Cara Membuat Tombol Share Melayang di Blog


tombol shareMembagikan halaman blog kita merupakan salah satu strategi agar lebih banyak orang yang tahu keberadaan blog yang kita buat. Seperti pepatah bilang "tak kenal maka tak sayang" untuk itu share blog merupakan bagian yang penting. Namun meskipun begitu, sangat sulit untuk membuat pengunjung mau untuk share postingan kita, mungkin disebabkan berbagai faktor, mungkin karna tombol atau icon share tersembunyi atau ditempat yang tidak strategis sehingga pengunjung jarang berpikir untuk share, atau mungkin juga karena postingan kita yang kurang menarik ^_^ kalau yang ini sih admin juga ngerasa.
Tapi meskipun begitu bukan berarti kita pesimis dengan menganggap tidak akan ada pengunjung yang mau share postingan kita. karena yang terpenting adalah "Usaha Yang Kita Lakukan", urusan "Hasil" itu adalah rasa buah dari pohon yang kita tanam.

disini admin akan berbagi tentang membuat tombol sharing yang ramah dan masih termasuk SEO, karena tidak membebani blog.
  
cara membuat tombol share melayang di blog

Cara 1
 
1. buka layout / tata letak
2. tekan add gadget
3. pilih HTML/javascript
4. masukan kode dibawah ini

<div class="addthis_bar addthis_bar_vertical addthis_bar_large" style="background:#FFFFFF; border: 0px solid #000000; top:120px;left:80px;"><div class="addthis_toolbox addthis_default_style"><span><a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="box_count"></a></span><span><a class="addthis_button_tweet" tw:count="vertical"></a></span><span><a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="tall"></a></span><span><a class="addthis_counter"></a></span><span><div style='border: 0px; padding: 0px; background-color: none; text-align: center; font-size:9px;'> <a href=http://friendsbreaker.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-tombol-share-melayang-di.html ' target='_blank'>Get Widget</a></div></span></div></div> <script type="text/javascript" src="http://s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js"></script>
5. Save




Cara 2
 atau bisa juga membuat sendiri sesuai dengan keinginan breaker
1. buka  https://www.addthis.com/get/smart-layers

2. Pilih apa saja yang ingin ditampilkan

3. bila memilih opsi follow jangan lupa beri ID milih breaker sendiri
tombol share dan follow
4. jika sudah klik Generate Code

5. ada pilihan "Sign In" dan "Create Accoun", tapi jika tidak mau berlama-lama tekan dibawahnya ada tulisan "Don't want analystics?"

6. Copy kodenya

7. kembali ke layout / tata letak blog, add gadget Html/javascript

8.Paste Kode tadi, dan save

catatan: Kode tidak aktif bila breaker sudah memakai cara yang pertama. pilih salah satu saja.

0 komentar:

 
friends breaker. Diberdayakan oleh Blogger.