Cara Copy Paste Artikel yang Diproteksi

mugkin breaker pernah menemukan suatu blog yang menulis artikel yang memang sedang beraker cari-cari, dan mencoba untuk mencopy paste tulisan tersebut. namun muncul "sorry bos dilarang copas" atau "sorry halaman ini diprotek" atau yang lainnya. intinya sang pemilik blogger atau pemilik artikel tidak mengijinkan kalau artikelnya di copas sama pengunjung.
kita bisa memandang dari sudutpandang yang berbeda untuk kasus ini.
proteksi halaman memang diperlukan agar artikel yang kita buat tidak dibajak dan tidak direpost oleh orang lain demi keuntungan sepihak, ini biasanya sudut pandang dari para blogger, dan kita tidak menyalahkannya karena itu hak dia.
namun dari sudut pandang pengunjung, hal tersebut justru malah menyulitkan mereka, kerna tidak semua pengunjung yang datang berniat copas dan repost artikel. atau mungkin ada yang sampai bilang "wah ini yang punya blog pelit banget".

sudut pandang admin sendiri memproteksi halaman itu sah-sah saja, namun para blogger juga harus melihat plus minusnya dan tahu apa dampak yang diberikan, misalnya seorang blogger memproteksi halaman blognya tetapi isi blognya sendiri berisi tentang cara-cara yang yang harus copas sebuah kode kode HTML misalnya.
contoh:
caranya copy kode dibawah ini kemudian letakkan di atas </body>
>>jika halamannya diproteksi bagaimana bisa di copy kodenya?!<<

jika para breaker mengalami kasus-kasus seperti itu, saran admin lebih baik cari artikel di blog lain yang mirip. namun bila tidak ada dan cuma ada diblog tersebut (yang diproteksi), breaker bisa menonaktifkan javascript browser agar javascript yang memeberi proteksi tidak aktif.

 Cara Copy Paste Artikel yang Diproteksi
  • buka mozilla firefox
  • lihat menu di firefox, pilih tool lalu pilih option dan klik
  • pilih tab content
  • hilangkan centangan "Enable javascript"
  • klik Ok
  • tutup mozila / refresh / tekan F5
  • buka blog yang diproteksi tadi
jika sudah, copy dan paste artikel yang diinginkan tadi, jika sudah aktifkan kembali javascript tadi dengan memberi centangan di tool content.

0 komentar:

 
friends breaker. Diberdayakan oleh Blogger.